102

Komitmen K3, WEGE Sabet Tujuh Penghargaan Zero Accident dari Kemenaker RI

WIKA Gedung (WEGE) kembali meraih penghargaan  Zero Accident (Penghargaan Kecalakaan Nihil) di Tahun 2022 oleh Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia atas prestasinya melaksanakan Program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam menekan angka kecelakaan kerja. 

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta  Drs. Andri Yansyah, M.H dalam acara Penutupan Bulan K3 Tahun 2022 Provinsi DKI Jakarta di lingkungan Provinsi DKI Jakarta di Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Timur , Kamis (23/06).

Zero Accident Award (Penghargaan Kecelakaan Nihil) merupakan tanda penghargaan K3 yang diberikan pemerintah kepada manajemen perusahaan yang telah berhasil dalam melaksanakan Program K3 sehingga mencapai kecelakaan nihil (Zero Accident), 

Untuk kategori Zero Accident antara lain diraih oleh Proyek Jakarta International Stadium (JIS),Proyek Revitalisasi Taman Ismail Marzuki, Proyek Stasiun Kereta Cepat Halim, Proyek Paket 1 UGM Gedung SGLC & ERIC, Proyek The Park Mall Semarang, Proyek WEGE Apartemen Barsa City Yogyakarta, serta Pabrik Modular. 

Disamping itu, WEGE dinilai berhasil menekan penyebaran pandemi Covid-19 di lingkungan proyek. Proyek Jakarta International Stadium (JIS), Proyek Stasiun Kereta Cepat Halim, serta Pabrik Modular dianugerahi predikat "Gold" dalam  kategori Pencegahan dan Penganggulangan COVID-19 (P2 COVID-19) di tempat kerja. 

Pencapaian ini diraih berkat komitmen Insan WEGE menjalankan Quality, Safety, Health, and Environmental (QSHE) yang diimplementasikan melalui Safety Program seperti; QSHE Patrol, Safety Morning Talk/Tool Box Meeting, Medical check up sehingga akan menciptakan pekerja yang selamat, sehat, dan produktif, untuk mendukung pembangunan bangsa.

Penghargaan ini dijadikan sebagai momentum terus ditingkatkan.juga merupakan pencapaian atas kerja nyata seluruh pekerja maupun dan stakeholders yang terlibat dalam mensukseskan penerapan Safety di setiap lingkungan proyek WEGE.