Pasar Mardika - Ambon

Project Info

  • Nama Project

    Pasar Mardika - Ambon

  • Category

    Public Facility

Informasi Proyek


Revitalisasi Pasar Mardika akan mencakup empat lantai dengan luas lahan 7.929 meter persegi. Luas masing - masing lantai yakni lantai satu 5.004 meter persegi, lantai dua 4.682 meter persegi, lantai tiga 4.475 meter persegi dan lantai empat 4.319 meter persegi, sehingga total luas mencapai 18.482,4 meter persegi.

Di proyek ini, lingkup pekerjaan WEGE meliputi Struktur, Arsitektur, Mekanikal, Elektrikal, Plumbing hingga Landscape. Dengan masa pekerjaan selama 480 hari kalender dan Masa pemeliharaan 180 hari kalender. Kekhususan proyek ini dibangun di lingkungan padat (pasar tumpah) sehingga pengaturan jam lewat kendaraan harus diatur sedemikian rupa.

Deskripsi Singkat


Revitalisasi Pasar Mardika sebagai pasar tradisional modern di Kota Ambon direncanakan dibangun empat lantai, dengan konsep modern yang terintegrasi dengan areal komersial. Sesuai desain, pasar tradisional modern ini akan menampung pedagang sayur, ikan, daging, buah – buahan, serta pedagang yang menjual pakaian dan kebutuhan pokok lainnya sebanyak 1.991 unit los dan kios.