Kawasan Pantai Bebas Parapat - Sumatera Utara

Project Info

  • Nama Project

    Kawasan Pantai Bebas Parapat - Sumatera Utara

  • Category

    Public Facility

Informasi Proyek


Penataan RTP di Pantai Bebas Parapat memiliki lahan seluas kurang lebih 10.150 meter persegi. Kegiatan penataan kawasan di pantai bebas Parapat terdiri dari tiga pekerjaan yaitu penataan pantai, pembangunan ruang terbuka publik, dan penataan gerbang. Pekerjaan dimulai sejak 21 Oktober 2020 hingga 3 November 2021 dengan biaya sebesar Rp 84,6 miliar.

Adapun lingkup pekerjaannya meliputi, penataan kawasan pantai bebas, penataan ruang terbuka publik Parapat, pembangunan gerbang KSPN arah Medan, dan pembangunan gerbang KSPN arah Silangit. Penataan RTP Pantai Bebas Parapat tersebut juga menghadirkan wahana bermain dan sport seperti skateboard, joging area, spot selfie dengan paduan hamparan semenanjung Pantai Parapat.

Deskripsi Singkat


Penataan Ruang Terbuka Publik (RTP) Pantai Bebas Parapat yang memiliki daya tarik keindahan pemandangan Danau Toba ini dikerjakan di atas lahan seluas kurang lebih 10.000 meter persegi oleh WEGE sejak 21 Oktober 2020 dan selesai akhir 2021.

Di kawasan RTP Pantai Bebas Parapat dilengkapi dengan wahana bermain dan sport seperti, skateboard, joging area, spot selfie dengan paduan pemandangan Danau Toba, serta fasilitas pertunjukan seni budaya hingga menara pandang untuk bisa dinikmati masyarakat saat berkunjung ke Danau Toba.