102

Khofifah Resmikan Pembangunan Apartemen Samaview Residence

Proyek hunian apartemen eksklusif berkualitas hotel bintang 5 pertama di Kota Batu, Kabupaten Malang, Samaview Residence telah resmi dimulai. Hal itu ditandai dengan Groundbreaking yang digelar pada Jumat (17/6/2022).

Pembangunan Samaview Residence ini diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada Jumat (17/06/2022). Khofifah menjadi peletak batu pertama dalam groundbreaking tersebut dan menandatangani prasasti.

Dalam kegiatan ini turut hadir diantaranya Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malang, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat, CEO PT Indo Jaya Property, Grace Tagore, Project Director PT Indo Jaya Property, Sukohardanu, serta Manajer Divisi Konstruksi II WIKA Gedung,Yudiansyah.

Selain Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, acara ini dihadiri Pj Sekda Provinsi Jawa Timur Wahid Wahyudi, Sekda Kabupaten Malang Dr Ir Wahyu Hidayat nur dan Forkopimda Kabupaten Malang.  Samaview Residence merupakan sebuah proyek hunian apartment dan hotel berbintang lima pertama di Kabupaten Malang yang digarap oleh WEGE.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menuturkan, dengan adanya kawasan residence baru ini diharapkan dapat mendongkrak ekonomi pariwisata di Kabupaten Malang, khususnya warga Kecamatan Karangploso.

”Saya harap pembangunannya bisa berjalan lancar. Prediksinya seluruh residence ini bisa rampung dalam kurun waktu 5 tahun ke depan. Saya yakin, residensi akan membawa banyak dampak positif terhadap masyarakat desa ke depannya,” harapnya.

Panorama yang disuguhkan di Desa Tawangargo sangat alami. Apalagi, tak jauh dari lokasi Samaview, juga terdapat UB Forest. Dimana dirinya menilai bahwa hal tersebut juga bisa menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat untuk bisa datang ke Samaview. 

Hunian ekslusif ini akan mengusung konsep Mountain Lifestyle Residence ini, berlokasi di Jalan Wonokoyo No 45-47, Desa Tawangargo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektare, dengan ingkup pekerjaan yang dikerjakan oleh WEGE antara lain meliputi; Perencanaan dan Pembangunan Struktur, Arsitektur, MEP, dan Landscape. Samaview Residence akan hadir dalam rupa hotel bintang lima dan apartemen yang menawarkan pemandangan pegunungan yang eksotis.

Nantinya akan ada sejumlah fasilitas yang dibangun pada hunian ini. “Baik untuk bangunan apartement maupun hotel. Untuk apartemen sendiri nantinya akan dibangun 434 unit kamar, dari jenis 1 bedroom hingga 3 bedroom. Beberapa fasilitas lain juga kami bangun mulai dari kolam renang, gym dan beberapa retail hingga convention hall dengan kapasitas mencapai 1.000 orang.

Dalam kegiatan ini turut hadir diantaranya Ketua Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malang, DPRD Kabupaten Malang, Darmadi, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat, CEO PT Indo Jaya Property, Grace Tagore, Project Director PT Indo Jaya Property, Sukohardanu, Direktur Pemasaran PT Wika Gedung, Yulianto serta beberapa pihak yang lain.