102

KASAD Andika Perkasa Puji Perkembangan Pembangunan Rumah Dinas Prajurit TNI - AD Yonif 516/CY

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa meninjau perkembangan pembangunan rumah Dinas Prajurit di Yonif 516/CY Gresik Jawa Timur,  Jumat (22/10/2021), didampingi Direktur QHSE dan Pemasaran WEGE Yulianto, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto, Komandan Korem 084 Brigjen TNI Herman beserta jajarannya.

Kasad Jenderal Andika Perkasa, secara langsung mengapesiasi terhadap mutu, kualitas dan waktu dengan perhitungan profesional yang dilaksanakan  dengan maksimal oleh tim proyek di lapangan.

"Disini TNI - AD sekali lagi membuktikan betapa WIKA Gedung itu memang profesional, pengalaman kita diberbagai titik yg sudah saya lihat dengan  mata kepala saya sendiri; Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, dan sekarang di Jawa Timur. Kelihatan sekali perbedaaan kualitas perencanaan dan alat ukur yang digunakan di lapangan memang pantas menjadi salah satu pionir di bidang konstruksi". Ujar Jenderal Andika Perkasa di sela sela kunjungannya.

Diakhir peninjauan tersebut, KASAD Andika bersama Direktur QHSE & Pemasaan WEGE Yulianto menyempatkan untuk melakukan penanaman pohon Pule di salah satu unit Rumah Dinas tersebut.

Sebanyak 50 unit hunian tipe 45 yang tengah dibangun ini, telah mencapai progress pembangunan hingga 96 persen dengan lingkup pekerjaan meliputi; struktur, arsitektur, MEP, serta prasarana. Ditargetkan pada akhir bulan November 2021 seluruh pekerjaan telah selesai.

Untuk mendukung TNI - AD dalam melaksanakan tugas menjaga kedaulatan NKRI, WEGE KSO membangun fasilitas Rumah Dinas TNI - AD sebanyak 1.082 unit yang terdiri dari tipe 45 dan tipe 70. Selain itu turut dibangun juga sembilan unit Rumah Susun TNI AD. Seluruh proyek ini dibangun serentak di 14 Kotama dengan total 35 titik lokasi yang tersebar di seluruh Nusantara. Seluruh fasilitas ini ditargetkan dapat dilakukan serah terima pada awal hingga pertengahan bulan Desember tahun ini.

Pembangunan Rumah Dinas dan Rumah Susun ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup anggota TNI dengan memiliki rumah yang lebih layak, sehat dan nyaman, sekaligus menambah semangat anggota TNI dalam menjalankan tugasnya.