102

Dukung Program Revitalisasi Rusunawa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, WEGE Gelar Topping Off Rusun Cibesut

WEGE menggelar kegiatan seremoni Topping Off proyek Revitalisasi Rusun Cipinang Besar Utara (Cibesut), Jakarta Timur, Selasa, (31/8). Topping Off tersebut menandai telah selesainya pekerjaan struktur.

Prosesi tasyakuran Topping Off tersebut antara lain dihadiri oleh Direktur Operasi I WEGE Bagus Tri Setyana, Direktur Utama Konsultan Manajemen Konstruksi PT Cakra Manggilingan Jaya, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi DKI Jakarta Sarjoko, Camat Jatinegara Endang Syofian, serta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Purnomo Singgih.

Adapun progress Rusun Cibesut yang berlokasi di jalan Cipinang Pulo, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur pada minggu ke-80 (29/8) telah mencapai nilai 48,53 persen.

Pada lingkup pekerjaan, WEGE mengerjakan rancang dan bangun yang meliputi; Arsitektur, Struktur, Mekanikal Elektrikal, Bangunan Penunjang, serta Site Development. Pada 20 Desember 2021 ditargetkan seluruh pekerjaan telah selesai.

Rusun ini akan memiliki 239 unit hunian dengan keterangan 238 unit tersedia mulai dari lantai 3 hingga lantai 16. Setiap lantai terdiri dari 17 unit, serta 1 unit pada lantai 1 dikhususkan untuk penghuni disabilitas.

Untuk mewujudkan hunian yang nyaman bagi warganya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan revitalisasi terhadap beberapa rumah susun sederhana sewa (rusunawa). 

Rusunawa itu diharapkan sebagai tempat tinggal sementara bagi warga DKI Jakarta yang belum mampu untuk mengakses hunian milik bersubsidi melalui Program DP Nol Rupiah atau bahkan hunian komersial lainnya. Ini merupakan salah satu upaya untuk memenuhi ketersediaan hunian terjangkau bagi masyarakat berpenghasilan rendah.