102

Azerbaijan Jajaki Peluang Kerjasama dengan WIKA Gedung

Duta Besar Azerbaijan untuk Indonesia, H.E Mr. Jalal Mirzayev melakukan kunjungan ke proyek WIKA Grup di Semarang dan juga ke pabrik Modular WEGE di Cileungsi, Bogor pada 11-12 Oktober 2021.

Mengawali kunjungan tersebut, Dubes Azerbaijan mengunjungi proeyk The Park Mall Semarang. Kedatangan Dubes Jalal Mirzayev disambut langsung oleh Direktur Operasi I WEGE Bagus Tri Setyana.

WEGE merasa terhormat atas kunjungan Duta Besar Republik Azerbaijan Mr. Jalal Mirzayev dengan turut didampingi oleh Azerbaijan Second Secretary Mr. Intigam Huseynov.

Hari berikutnya, Dubes Mirzayev kunjungan berakhir di pabrik Modular WIKA Gedung di Cileungsi. Dubes Mirzayev sangat impresif dengan inovasi teknologi Modular yang dimiliki oleh WEGE.

Pada kesempatan itu, Dubes Jalal Mirzayev menyampaikan Pemerintahan Republik Azerbaijan saat ini tengah serius membangun kembali wilayah Nagorno - Karabakh. Seluruh infrastruktur di wilayah ini hancur akibat konflik dengan Armenia selama tiga dekade

Dengan diplomasi ekonomi ini, dapat meningkatkan peluang kerja sama antara Indonesia dan Azerbaijan kian mempererat hubungan bilateral antar kedua negara.

Azerbaijan adalah negara di wilayah Kaukasus yang terletak di perbatasan Eropa dan Asia Barat Daya, dengan populasi sekitar sepuluh juta orang yang 95% di antaranya merupakan masyarakat Muslim.