102

Anak Usaha WIKA Gedung, WIKA Pracetak Gedung Bangun Rumah Struktur Tahan Gempa 

WIKA Gedung melalui anak usahanya WIKA Pracetak Gedung bakal membangun Rumah Struktur Pracetak Tahan Gempa 2 Lantai di Jawa Barat. Sejalan dengan misi perusahaan untuk menciptakan hunian rumah (landed housings) yang aman dan nyaman, pada WIKA Pracetak Gedung bersama PT Samudera Bangun Raya menghadirkan perumahan dengan struktur bangunan tahan gempa melalui metode struktur beton pracetak ,yakni Villa Kebun Raya Cibinong Estate tahap 2. 

Dwi Purnomo selaku Direktur Utama WIKA Pracetak Gedung didamping Sugeng Prayitono selaku Direktur WIKA Pracetak Gedung serta Much Yhaeni selaku Direktur Utama PT Samudera Bangun Raya dan disaksikan oleh Mohammad Solikin, Direktur Marketing PT Samudera Bangun Raya, berinisasi menjalin kerja sama melalui penandatanganan Letter of Intent (LoI) dengan WIKA Pracetak Gedung untuk proyek pembangunan perumahan Villa Kebun Raya Cibinong Estate tahap 2 berlokasi di Cibinong – Jawa Barat yang dilaksanakan pada Rabu (15/12).

“Kerja sama ini merupakan bukti komitmen Samudra Bangun Raya kepada konsumen untuk memberikan hunian yang berkualitas serta memiliki ketahanan bangunan guna menjamin keamanan dan keselamatan penghuni terhadap gempa,” ujar Mohammad Solikin Direktur Marketing PT Samudera Bangun Raya.

Tahap pertama dari pembangunan proyek perumahan ini disepakati dengan nilai Rp 34.,3 Miliar untuk 164 Unit rumah dua lantai Tipe 54 yang nantinya direncanakan selesai dalam waktu 8 bulan dengan paket pekerjaan Struktur, Arsitektur, dan Mekanikal, Elektrikal, serta Plumbing (MEP) .

Pembangunan ini didukung dengan produk pracetak sebagai prioritas utama dalam menciptakan pembangunan ramah lingkungan, mendukung produk konstruksi yang berkelanjutan, mengurangi waktu dalam proses konstruksi, menghemat biaya penggunaan perancah dan bekisting, serta mampu menahan beban gempa.

Profil PT Wijaya Karya Pracetak Gedung

PT Wijaya Karya Pracetak Gedung (WIKA Pracetak Gedung) merupakan sebuah perusahaan patungan (joint venture), yang didirikan oleh PT Wijaya Karya Bangunan Gedung (WIKA Gedung) dan PT Wijaya Karya Beton Tbk (WIKA Beton), untuk beton pracetak gedung sekaligus aplikasinya. 

WIKA Pracetak Gedung memfokuskan diri pada industri pracetak beton untuk mendukung kemudahan usaha jasa konstruksi, sekaligus pengembangan produk komponen gedung lainnya, dengan menghadirkan 4 produk utama yaitu; Balok Pracetak, Kolom Pracetak, HCS (Hollow Core Slab), dan Fasade Pracetak. Selain itu, sebagai partner dalam industri beton pracetak gedung, WIKA Pracetak Gedung menciptakan keunggulan bersaing dengan mengaplikasikan EII (Engineering, Industry, Installation) serta sistem pracetak beton sebagai solusi dan inovasi produk, melalui perancangan dan rekayasa desain struktur (Engineering), produksi beton beton pracetak (Industry), hingga pemasangan materi beton pracetak (Installation).