Sambutan Direktur Utama

"Melalui peningkatan secara berkelanjutan dan upaya pengembangan strategi melalui aktivitas penciptaan nilai, WIKA Gedung berhasil meraih laba bersih yang melampaui target Rencana Kerja dan Anggaran (RKAP) serta tumbuh sebesar 126,7% di atas tingkat pertumbuhan penjualan pada 2015 dan tumbuh sebesar 64,5% dibandingkan tahun 2014."

Sejak berdirinya perusahaan pada 2008, kami senantiasa meningkatkan kinerja perusahaan agar dapat mencapai sasaran yang ditetapkan serta mempertahankan pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan. Kami secara aktif berkontribusi dalam mendukung perekonomian, masyarakat, dan lingkungan untuk tumbuh dan berkembang dalam harmoni. 

Demi mendukung pertumbuhan dan mencapai sasaran yang telah ditetapkan oleh perusahaan, WIKA Gedung melakukan transformasi bisnis sekaligus membentuk strategi penciptaan nilai melalui konsep kontraktor terintegrasi, investasi dan konsesi, serta backward integration.

Sebagai kontraktor terintegrasi, WIKA Gedung menyediakan layanan konstruksi yang meliputi feasibility study, perencanaan, engineering design, konstruksi bangunan gedung, manajemen proyek, pendanaan, serta operation & maintenance.

WIKA Gedung melanjutkan pengembangan usaha dengan melakukan transformasi bisnis properti ke arah investasi dan konsesi pada proyek-proyek fasilitas infrastruktur untuk memperoleh hasil dari recurring income, sekaligus pekerjaan konstruksi bangunan gedung. Selain itu, WIKA Gedung turut menerapkan pengembangan backward integration, yaitu pengembangan usaha pada bidang geoteknik, precast atau prefab.

Melangkah ke tahap selanjutnya, perusahaan terus berupaya memenuhi kebutuhan jangka panjang pelanggan, mitra serta karyawan, dengan dibentuknya empat sasaran utama WIKA Gedung yaitu:

  1. Menjadi kontraktor bangunan gedung berkelas dunia dalam hal quality & safety.

  2. Menyelenggarakan Penawaran Umum Perdana atau IPO (Initial Public Offering) pada 2017 dengan sukses.

  3. Mengembangkan usaha properti melalui produk dengan pendapatan yang berkelanjutan (recurring income) serta konsensi gedung dengan laba minimal yang dapat menutup biaya usaha korporasi.

  4. Mengembangkan usaha melalui backward integration pada bidang geoteknik, precast atau prefab.

Untuk dapat mencapai empat sasaran utama tersebut, WIKA Gedung berkomitmen dalam memberikan produk dan service yang berkualitas serta solusi bernilai tambah yang mampu memenuhi ekspektasi pelanggan. WIKA Gedung turut membangun engagement serta meningkatkan hubungan kerjasama yang saling mendukung dengan para pemangku kepentingan, sebagai kunci kesuksesan bisnis. Selain itu, seluruh karyawan WIKA Gedung berkomitmen dalam menerapkan GCG (Good Corporate Governance) dan praktik etika bisnis sebagai landasan dalam bekerja sekaligus menciptakan inovasi untuk meningkatkan pertumbuhan dan penciptaan nilai.

Kami percaya bawah keberhasilan perusahaan merupakan hasil dukungan dari seluruh pelanggan, mitra, serta karyawan. Atas nama Direksi, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemegang saham dan seluruh pemangku kepentingan dalam mendukung pertumbuhan perusahaan.