102

WIKA Gedung Bangun Hotel Pullman di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika

PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WIKA Gedung) dan PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) melakukan pemasangan tiang pancang pembangunan hotel Pullman di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Direktur Utama Wika Gedung Nariman Prasetyo mengatakan Pullman akan menjadi hotel pertama yang dibangun di kawasan Mandalika, Lombok Tengah.Hotel ini sedianya akan dibangun di atas lahan seluas 27.000m2 dengan kapastas 250 kamar, 20 villa, serta ruang pertemuan yang berkapasitas sekitar 300 orang.

 

"Hotel ini dibangun dengan konsep eco-green mulai dari persiapan hingga nanti selesai dibangunnya proyek ini," ujar Nariman di Mandalika, Lombok Tengah, Jumat (20/10/2017). Eco-green construction yang digunakan diklaim mampu mengurangi polusi dengan menggunakan bahan yang ramah lingkungan, salah satunya dengan mengurangi penggunaan kayu. Seluruh bahan yang digunakan pun mendapatkan sertifikasi eco-green yang menambah keyakinan akan konsep hijau yang diusung. Pembangunan hotel ini akan menambah jumlah portofolio Wika Gedung sebelum melakukan aksi penawaran umum saham perdana yang diperkirakan akan dilakukan pada akhir November 2017. Nilai investasi yang digelontorkan untuk membangun hotel ini sebesar Rp750 miliar dengan target pengerjaan selama 18 bulan.

 Pembangunan hotel itu juga sebagai bagian dari sinergi BUMN antara WIKA Gedung dan ITDC. Keduanya sepakat melakukan melakukan investasi untuk membangun satu resor bintang 5 terbaik di Lombok.Pembangunan hotel ini juga akan menambah jumlah portofolio WIKA Gedung yang akan menggelar aksi korporasi berupa penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) dalam waktu dekat ini.