102

Prosesi Serah Terima Pengembangan Gedung RSUD Cengkareng

WIKA Gedung melaksanakan Serah terima proyek pengembangan gedung RSUD Cengkareng dari WIKA Gedung kepada RSUD Cengkareng yang dilakukan antara Plt. Direktur RSUD Cengkareng drg. Bambang Suheri, dengan Widhi Pudjiyono.

Selain dihadiri oleh Direktur Operasi I WIKA Gedung dan Plt. Direktur RSUD Cengkareng, acara turut dihadiri oleh pejabat terkait yaitu Tim TP4D (Pengawal, Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah) Jakarta Barat dan PPK RSUD Cengkareng menyakasikan prosesi serah terima kemudian akan dilanjutkan dalam proses persiapan operasional untuk pelayanan kesehatan yang di targetkan dapet beroperasi pada bulan akhir April 2019.

Proyek pembangunan pengembangan Gedung RSUD Cengkareng senilai Rp 170,9 Miliar ini dilaksanakan dalam jangka waktu enam bulan. Sejak pelaksanaan Ground Breaking pada tanggal 05 Juli 2018 oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.   

Gedung baru RSUD Cengkareng ini nantinya terdiri dari 8 lantai dan akan difungsikan untuk laboratorium terpadu dan bank darah, kamar operasi, pusat medical checkup, penambahan ruang rawat inap (200 tempat tidur), kemoterapi, rumah duka, kelas diklat, asrama, instalasi gizi, dan laundry.

Proyek RSUD ini akan dibangun di atas lahan seluas 3.786 meter persegi (m²) dari total lahan perencanaan seluas 23.070 m². Scope pekerjaan WEGE disini meliputi pekerjaan struktur, arsitektur, serta mekanikal elektrikal dan plumbing (MEP) dalam jangka waktu 8 bulan.