Lingkup Usaha

Konstruksi Offsite dan Investasi & Konsesi 

Untuk mendukung bisnis inti di bidang konstruksi, perusahaan memiliki Strategi Backward yaitu Konstruksi Offsite untuk memperkuat supply chain perusahaan dan Strategi Forward, yaitu Investasi dan Konsesi untuk memperoleh recurring income

Konstruksi Offsite

Implementasi offsite construction merupakan bagian dari pengembangan usaha ke arah Backward. Adapun yang dimaksud dengan pracetak antara lain adalah industri dan instalasi beton pracetak gedung, baik struktural maupun arsitektural melalui anak perusahaan WIKA Pracetak Gedung (WPG). Sedangkan modular melalui Divisi Modular yang baru dibentuk di tahun 2018, merupakan salah satu metode offsite construction untuk instalasi unit atau bagian gedung yang bersifat modular dan dapat diproduksi secara masal. Baik industri pracetak dan modular telah menjadi bagian tren metode konstruksi saat ini karena mengutamakan efisiensi waktu tanpa mengurangi kualitas bangunan.

Investasi dan Konsesi

Portofolio usaha WEGE berikutnya merupakan pengembangan usaha ke depan arah forward pada bidang konsesi yaitu mengembangkan aset-aset lahan milik pemerintah maupun BUMN dengan skema investasi untuk memperoleh seluruh pekerjaan konstruksi dari investasi dan konsesi tersebut, serta untuk memperoleh pendapatan berulang. Bidang usaha investasi dan konsesi merupakan transformasi dari bisnis properti yang digeluti sebelumnya. Bidang usaha ini meliputi penyediaan ruang, di mana Perusahaan melakukan investasi pada penyediaan ruang seperti bangunan kebandarudaraan, rumah sakit, perkantoran.