Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

 

WIKA Gedung sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang konstruksi dan bangunan mempunyai Visi “Menjadi partner pilihan dalam menciptakan ruang (space) untuk kehidupan manusia yang lebih baik”. Dalam rangka mencapai Visi tersebut, WIKA Gedung telah merumuskan strategi keberlanjutan, sekaligus untuk memastikan keberlangsungan bisnis perusahaan.

Penerapan strategi keberlanjutan perusahaan telah mendorong penciptaan nilai­nilai keberlanjutan yang terkandung dalam nilai­nilai perusahaan yaitu Agility, Caring dan Excellence. Dari nilai­nilai keberlanjutan ini, selanjutnya diwujudkan dalam bentuk nilai tambah (manfaat) kepada pemegang saham  dan pemangku kepentingan. WIKA Gedung merealisasikan nilainilai keberlanjutan dalam bentuk program Corporate Social Responsibility (CSR) yang memberikan dampak positif secara langsung kepada masyarakat dan lingkungan. Kegiatan CSR tersebut mencakup aspek lingkungan melalui program WEGE HIJAU dan aspek sosial kemasyarakatan melalui program WEGE PEDULI, WEGE PINTAR dan WEGE SEHAT.

Implementasi kegiatan CSR perusahaan telah sejalan dengan program pemerintah dalam pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs). Hal ini, sekaligus sebagai bentuk komitmen manajemen WIKA Gedung untuk berperan aktif dalam dalam pembangunan berkelanjutan. Untuk itu, WIKA Gedung terus berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas program CSR di masa yang akan datang.